Dianggap Tidak Adil, Penggemar Buat Petisi untuk Soojin (G)I-DLE

Kabar dikeluarkannya Soojin dari (G)I-DLE yang dianggap tak adil akhirnya berujung pada petisi untuk agensi Cube Entertainment...

Dianggap Tidak Adil, Penggemar Buat Petisi untuk Soojin (G)I-DLE
Soojin (G)I-DLE

Seo Soo-jin adalah seorang penyanyi Korea Selatan yang berada di bawah kontrak cube entertainment. Dia adalah anggota grup vokal perempuan I-dle. Ia adalah anggota pra-debut VIVIDIVA dengan nama panggung N.Na.

Sebuah petisi saat ini mendapatkan perhatian dengan lebih dari 58.000 tanda tangan dan menuntut keadilan bagi Soojin ex-(G)I-DLE. ini mengikuti pernyataan resmi Cube Entertainment yang mengumumkan kepergian Soojin dari girl grup pada 14 Agustus, 6 bulansetelah dugaan kontroversi perundungannya.

"Kami ingin Soojin kami kembali!!" Dia TIDAK pantas mendapatkan semua ini. Bahkan JIKA (kami bahkan tidak mendapatkan penjelasan) dia membuat kesalahan, menendangnya keluar dari (G)I-DLE bukan solusi (G)I-DLE adalah dan selamanya 6," demikian isi keterangan dalam petisi tersebut.

Dalam petisi itu juga tertuang keinginan untuk mendapat penjelasan serta membawa kembalinya Soojin.
 
Penggemar berharap setelah melihat petisi ini, Cube akan mempertimbangkan kembali untuk menambahkan Soojin kembali ke grup.
 
Namun, tidak banyak kasus di mana seorang mantan anggota bergabung kembali setelah dikeluarkan meskipun banyak petisi yang ditandatangani oleh penggemar.

Salah satu kasus yang paling terkenal adalah ketika mantan anggota Pentagon (Cube boy group) E'dawn dikeluarkan setelah berkencan dengan rekan satu labelnya, HyunA pada bulan agustus 2018.

Berdasar kabar dari Sports Kyunghyang, Cube Entertainment telah memutuskan Soojin tidak lagi bergabung dengan (G)I-DLE ketika kontroversi bully yang pernah dia lakukan muncul.
 
Hanya saja Cube baru secara resmi mengumumkannya pada 14 Agustus 2021. Keputusan itu diambil karena kontroversi Soojin berdampak negatif pada aktivitas grup secara keseluruhan.