VAKSIN COVID19 MENGANDUNG BABI !!! MUI MENYATAKAN HARAM...

Vaksin Covid 19 produksi AstraZineca dinyatakan HARAM oleh majelis MUI. Meski demikian Majelis Ulama Indonesia tetap...

VAKSIN COVID19 MENGANDUNG BABI !!! MUI MENYATAKAN HARAM...

RAKYATPINTAR.COM - Vaksin Covid 19 produksi AstraZineca dinyatakan HARAM oleh majelis MUI. Meski demikian Majelis Ulama Indonesia (MUI) tetap membolehkan penggunaan AstraZineca karena dalam kondisi darurat.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menetapkan fatwa vaksin covid 19 AstraZineca haram. hal ini berdasarkan pengkajian bahan pembuatan Vaksin asal farmasi inggris ini yang ternyata mengandung unsur babi. Meski haram MUI tetap memberi izin penggunaan AstraZineca dengan alasan kondisi darurat yakni mengendalikan covi19.

Tapi tentu masyarakat punya pendapatnya sendiri. Ada yang menerima, namun ada juga yang menolak.

Kontroversi AstraZineca bermula dari kasus kematian sejumlah orang yang sudah di vaksin dengan gejala pembekuan darah dibeberapa negara Eropa. Penelitian WHO menyatakan tidak menemukan kaitan antara pembekuan darah dengan vaksin. Meski demikian, sejumlah negara tetap menghentikan penggunaan AstraZineca, sebagianpun menangguhkan, namun tetap ada yang membolehkan, salah satunya Indonesia.

Vaksin ini memiliki efikasi sebanyak 62,1%. Pada tanggal 8 maret lalu, sebesar 1,1 juta dosis AstraZineca tiba di Inonesia.

Bagaimana menurut Anda??? Silahkan tulis pendapat anda pada kolom komentar dibawah....